Senin, 25 Januari 2016

CARA MENGHEMAT SOC



          S O C ( Suplemen Organik Cair ) adalah salah satu produk untuk fermentasi pakan ternak : kambing, sapi dan untuk campuran pakan dan minuman ternak lain misalnya ayam, burung, campuran pakan ikan, udang , lele dan lainnya.
           Jika dibanding produk lain yang sejenis SOC ini selangkah lebih maju, karena kalau produk lain kebanyakan untuk fermentasi pakan butuh waktu 21 hari sampai dengan 30 hari. Tetapi fermentasi dengan SOC ini hanya butuh waktu 1 hari 1 malam alias 24 Jam sudah siap saji. Lebih cepat lagi jika dipakai fermentasi debok basah hanya butuh waktu 3 Jam .

          Nah sekarang akan saya tunjukkan Bagaimana cara menghemat SOC yang telah dipraktekkan oleh seorang peternak H.Abdullah Zaini di desa Kalikondang , Kecamatan  Demak Kabupaten Demak. Caranya adalah SOC dibagi 3,  Kemudian masukkan dalam 3 botol.masing masing dicampur ampas tahu 1/3 dan tetes tebu 1/3 nya juga. Biarkan selama 2 minggu . Setelah itu bisa digunakan
sesuai dengan ketentuan awal. Jadi 1 botol SOC bisa jadi 3 botol. Sangat hemat.Silahkan Mencoba semoga berhasil.Salam Sukses.

2 komentar:

  1. Beli HCS kalau di Besuki Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dimana ?

    BalasHapus
  2. Beli HCS kalau di Besuki Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dimana ?

    BalasHapus